ngadiminkles | Bisnis

18 month old and sleep regression menjadi masalah kurangnya kualitas tidur yang bagus untuk buah hati. Bisa dikatakan hal ini sering terjadi saat anak mulai memasuki masa pertmbuhan yang pesat di umur belasan bulan. Pada umur ini, anak anda akan mendapat perkembangan yang signifikan. Giginya mulai bertumbuh, bahkan ada yang mulai belajar bicara dan berjalan. Bisa dikatakan mereka akan sangat aktif pada siang hari. Tapi, malah berakibat negative di malam hari. Banyak dari anak pada usia ini sulit tidaur. Ada juga yang sering terbangun di malam hari dan malah tidak mau tidur lagi hingga pagi hari. Oleh sebab itu, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk orang tua untuk hindari resiko kualitas tidur yang terjadi pada anak, dan tentunya anda sendiri.

Yang pertama, dengan membiasakan diri dengan jadwal parenting yang benar, maka semuanya bisa lebih lancar. Sang anak juga akan belajar untuk mandiri dan juga terbiasa dengan jadwal yang ada. jadi, saat pagi hari mereka bisa bangun tidur jam 6 lalu mandi dan sarapan. Setelah itu, ibu bisa membantu untuk interaksi dan menjadi aktif. Anda bisa ajak anak untuk tidur siang sehingga adanya gangguan “18 Month sleep regression”, tidak akan menjadi lebih besar. Saran yang kedua dalam hal ini adalah membiasakan anak untuk tidur lebih awal. Kalau anda bisa ajak buah hati untuk tidur lebih awal, maka akan ada kemungkinan untuk berkurangnya resiko 18 month old and sleep regression ini. Bahkan sebelum tidur, jangan lupa untuk memberinya makan terlebih dahulu. Karena terkadang alasan anak terbangun di malam hari adalah lapar.

Jadi, tidak sulit kan untuk membantu buah hati dapatkan kualitas tidur yang baik saat ia bertumbuh? Hal ini juga bisa jadi ilmu buat pasangan yang akan memiliki anak sehingga, jika nanti ada masalah 18 month old and sleep regression ini. Para orang tua tidak akan kaget dan sudah siap siaga akan permasalahan ini.