ngadiminkles | Olah Raga

Berita bola Inggris termasuk berita olahraga yang banyak dicari. Ini karena Liga Inggris atau sering disebut Premier League merupakan liga sepakbola paling populer di dunia. Permainan yang cantik dari jajaran pemain bintang kelas dunia membuat liga yang satu ini begitu diminati. Salah satu tim papan atas yang berlaga di Liga Inggris ialah Manchester United. Kini, tim berjuluk Setan Merah tersebut semakin memiliki peluang guna menembus zona empat besar di papan klasemen. Peluang terbuka setelah MU meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat melawan Barnley di kadang lawan, Turf Moor Stadium. Pertandingan sendiri dilangsungkan pada Minggu malam WIB.

MU terlihat sama sekali tidak merasakan tekanan pada pertandingan yang dihelat di depan pendukung lawan tersebut. Pemain MU justru dapat merasa tenang dan menguasai jalannya pertandingan. Tercatat, klub asuhan Jose Mourinho tersebut mencatat lima puluh empat persen penguasaan bola sepanjang jalannya laga. Berita bola MU juga sukses dalam mematikan lini depan tuan rumah. Barnley hanya dapat melepas lima tendangan off target namun tak satupun yang menjadi peluang on target. Berdasarkan berita bola Inggris,  tim tamu justru bermain secara lebih proaktif. Ada sembilan percobaan yang dilakukan MU dan enam di antaranya on tujuan. MU membuka gol pertama di menit 21 berkat Anthony Martial yang bekerja sama dnegan Ander Herrera.

Gol kedua MU disarangkan sang kapten Wayne Rooney. Gol kedua ini berasal dari umpan terobosan Pogba dan Martial. Gol ini sekaligus menjadi yang ke-251 sepanjang karir Rooney untuk MU dan menjadi penutup pertandingan. Kemenangan MU atas Burnley ini membuat Setan Merah mengoleksi 63 angka, hanya satu angka tertinggal dari Manchester City yang berada di tempat keempat klasemen sementara. Bahkan, kemenangan MU kali ini bisa dibilang bersejarah. Bagaimana tidak, ini adalah kali pertama MU menang di Turf Moor sejak 1976, atau empat puluh satu tahun yang lalu. Berita bola Inggris ini sempat menjadi trending topic di kalangan penggemar sepakbola.